KEHIDUPAN DI MASA AL-MAHDI
Kehidupan di masanya tentu diwarnai dengan kebahagiaan dan penderitaan. Bahagia karena banyak harta dan lain sebagainya, dan penderitaan dikarenakan peperangan yang akan banyak terjadi dimasanya. tetapi yang ingin dikaji pada pembahasan ini adalah tentang kebahagiaan di masa kehidupanya, yang mana beliau akan hidup selama tujuh atau sembilan tahun.
Pada dasarnya hadis hadis yang menceritakan keberkahan dan kekayaan di zaman al mahdi bersifat umum. tetapi jika kita perhatikan dari hadis hadis yang lain, maka keberkahan dan kekayaan tersebut tidak akan dirasakan oleh semua negeri islam. bahkan tidak semua negeri negeri timur tengah pun akan merasakanya. sedangkan yang paling banyak menikmati keberkahan dan kekayaan tersebut adalah negeri dimana al mahdi berkuasa, yaitu arab saudi. satu contoh dari hadis yang shahih yang mana di ceritakan tiga tahun menjelang keluarnya dajal, manusia akan di timpa kekeringan selama tiga tahun berturut turut, dan pada tahun yang terakhir dari kekeringan tersebut, langit sama sekali tidak akan menurunkan hujanya. sehingga semua binatang mati kecuali yang dikendaki untuk tetap hidup.
seandainya tidak tersisa dari dunia kecuali satu hari maka allah akan memanjangkan hari itu sampai allah mengutus pada hari itu seseorang dari keturunanku yang namanya sama dengan namaku dan nama ayahnya sama dengan nama ayahku.ia akan mengayomi bumi dengan keadilan setelah sebelumnya bumi sarat dengan ketidakadilan dan kelaliman.HR. Abu dawud
Al-mahdi dari keturunanku berdahi lebar berhidung mancung.ia akan mengayomi dunia dengan keadilan setelah sebelumnya dunia sarat dengan ketidakadilan dan kelaliman, ia akan hidup dan berkuasa selama tujuh tahun.HR. Abu dawud
dalam hadis hadis yang lain dikabarkan bahwa al mahdi akan hidup dan berkuasa selama tujuh atau delapan tahun, dan bahkan dalam riwayat yang lain sampai sembilan tahun. tetapi riwayat terakhir ini tidak diketahui shahih atau tidaknya hadis tersebut. kedua hadis di atas mengabarkan tentang ketidak adilan dan kelaliman di masa sebelum muncul al mahdi. semakin dekat dengan masa al mahdi maka semakin pula menjadi jadi ketidakadilan dan kelaliman.
Pada masa akhir umatku akan muncul Al-mahdi.pada waktu itu Allah menurunkan banyak hujan, bumi menumbuhkan tumbuh-tumbuhan, memberikan banyak harta, banyak ternak, umat menjadi mulia dan hidup selama tujuh atau delapan tahun. Mustadrak Hakim
Kiamat tidak akan terjadi sampai banyak harta di antara kalian dan melimpah ruah sehingga pemilik harta mencari cari orang yang mau menerima sedekahnya lalu ketika seseorang di panggil ia berkata aku tidak menginginkanya. HR. Muslim
Sedekahlah sebelum terjadi kondisi dimana seorang berjalan membawa sedekahnya lalu orang yang akan diberi berkata, bila saja engkau datang kepadaku kemarin aku akan terima, sekarang aku tidak membutuhkanya. sehingga ia tidak menemukan orang yang menerima sedekahnya. HR. Muslim
Sungguh akan datang pada manusia suatu masa seorang laki laki berkeliling dengan membawa sedekahnya berupa emas. kemudian ia tidak menjumpai seorangpun yang mau memungutnya. Syaikhani
Bumi akan memuntahkan sepotong hatinya, semisal piring emas hitam dan perak, beliau bersabda, maka datanglah pembunuh seraya berkata, aku membunuh karena harta ini. danglah seorang pemutus tali persaudaraan, aku telah memutuskan tali persaudaraan karena harta ini. datang pula seorang pencuri ia berkata, tanganku telah dipotong karena harta ini, kemudian mereka meninggalkan harta ersebut tanpa memungutnya sedikitpun. shahih muslim
kiamat tidak akan terjadi sampai harta banyak dan melimpah sampai sampai seseorang mengeluarkan zakat hartanya namun ia tidak menemukan orang yang menerimanya dan sampai tanah arab kembali dipenuhi kebun kebun dan sungai sungai. shahih Muslim
siang dan malam tidak akan hilang sampai padang rumput dan sungai kembali ketanah arab. dan hingga sungai efrat menyingkap gunung emas yang menyebabkan manusia saling berperang. dari seratus orang sembilan puluh sembilan terbunuh. setiap orang dari mereka berkata semoga aku yang selamat. shahih Muslim
satu tingkat dari hadis di atas menjelaskan tentang masa dimana harta benda melimpah dan ini di masa al mahdi. kemudian kalimat selanjutnya adalah kabar bahwa tanah arab akan dipenuhi kebun kebun dan sungai sungai. mengenai hal ini tentu sifatnya sunatullah, tetapi dimasa al mahdi telah berkuasa, maka hal itu akan terlihat jelas. mengenai hadis di bawahnya mengabarkan pula, bahwa dimasa tanah arab akan dipenuhi kebun kebun dan sungai sungai maka akan terjadi fitnah, yaitu tersingkapnya gunung emas di bawah sungai efrat di irak. maka fitnah ini terjadi di masa al mahdi telah berkuasa. sedangkan sebagian peneliti yang menganggap fitnah itu terjadi menjelang kemunculan al malhdi maka hal itu hanya sebatas persangkaan semata. hadis di atas sudah cukup jelas bahwa gunung emas yang tersingkap di bawah sungai efrat terjadi ketika telah melimpah ruah harta benda dan kebun kebun serta sungai sungai kembali di tanah arab, dan hal ini di masa al mahdi.
Aku sampaikan kabar gembira kepada kalian dengan datangnya al mahdi yang akan di utus ketika manusia sedang di landa perselisihan dan kegoncangan kegoncangan. dia akan memenuhi bumi dengan kejujuran dan keadilan sebagaimana sebelumnya bumi di penuhi dengan penganiayaan dan kedzaliman. seluruh penduduk langit dan bumi menyukainya dan dia akan membagi bagikan kekayaan secara tepat. lalu ada seseorang yang bertanya kepada beliau, apakah yang di maksud dengan tepat. beliau menjawab, merata di antara manusia. dan selanjutnya beliau bersabda, allah akan memenuhi hai umat muhammad dengan kekayaan dan meratakan keadilan kepada mereka, seraya memerintahkan seorang penyeru untuk menerukan siapakah yang membutuhkan harta.maka tak ada seorang pun yang berdiri kecuali satu, lalu al mahdi berkata, datanglah kepada bendahara dan katakan padanya, sesungguhnya al mahdi menyuruhmu memberi uang. kemudian bendahara berkata, ambilah sedikit. sehingga setelah di bawa ke kamarnya dia menyesal seraya berkata saya adalah umat muhammad yang hatinya paling rakus atau saya tidak mampu mencapai apa yang mereka capai. lalu ia mengembalikan uang tersebut tetapi ditolak seraya dikatakan kepadanya, kami tidak mengambil apa yang telah kami berikan. begitulah kondisinya waktu itu yang akan berlangsung selama tujuh, delapan atau sembilan tahun kemudian tidak ada lagi kebaikan dalam kehidupan sesudah itu. HR. Ahmad
dalam hadis di atas di kabarkan tentang keadaan dunia ketika menjelang kemunculan al mahdi dengan perselisihan dan kegoncangan kegoncangan, maka perkatikanlah dan ikutilah perkembangan timur tengah saat ini. dan jika terjadi peperangan antara dunia timur dan barat maka semakin dekat kehancuran di timur tengah. sedangkan keberkahan, kekayaan yang akan di rasakan oleh manusia (sepertinya hanya di arab saudi atau timur tengah pada umumnya) yang akan berlansung selama tujuh hingga sembilan tahun maka hal ini akan berganti dimasa isa ibnu maryam di palestina ketika sudah membunuh dajal. sedangkan kabar yang termuat dalam hadis itu tentang tiadanya lagi kebaikan sesudah masa itu, maka hal ini terjadi karena munculnya yajuj dan majuj dan munculnya api dari laut yaman yang akan muncul di masa munculnya yajuj dan majuj. penjelasanya pada kajian final huru hara akhir zaman
di antara tanda tanda kiamat yang akan terjadi di masa al mahdi adalah manusia yang dulunya miskin berlomba lomba dalam membuat bangunan seperti yang dikabarkan hadis hadis berikut ini.
dari abu hurairah.......orang tersebut bertanya lagi kapankah hari kiamat. nabi menjawab: orang yang di tanya tidak lebih tahu dari orang yang bertanya, tetapi akan kuterangkan tanda tandanya, yaitu apabila budak perempuan melahirkan tuanya, apabila pengembala unta telah bermegah megahan dalam gedung gedung yang indah. HR. Bukhari
.......orang-orang yang dahulunya telanjang kaki, berpakaian compang camping, miskin, mengembala kambing lantas mereka berlomba-lomba membangun rumah rumah indah.......shahih Muslim
......jika kau melihat hamba sahaya melahirkan tuanya, kau lihat pengembala kambing bermegah-megahan membangun gedung yang indah dan kau lihat orang-orang yang telanjang kaki yang lapar lagi menjadi pemimpin manusia maka itulah tanda-tanda kiamat. Ibnu Abas bertanya, ya rosulullah siapa pengembala kambing dan orang-orang yang telanjang kaki, lapar dan miskin itu? jawab beliau orang arab. HR. Imam Ahmad
ketiga hadis di atas mengabarkan orang orang yang dulunya miskin berlomba lomba dalam hal bangunan. menurut doctor yusul wabil dalam bukunya yaumul qiyamah mengatakan, kondisi seperti itu telah muncul tidak lama setelah wafatnya rosulullah dimana orang orang bermegah megahan dalam mendirikan bangunan dan memperindah rumah mereka. hal ini terjadi karena dunia telah di hamparkan bagi kaum muslimin dan harta melimpah ruah di tangan mereka setelah dapat menaklukan berbagai negara dan mengembangkan kekuasaanya. sehingga banyak dari mereka yang cenderung kepada dunia dan terjangkit umat sebelumnya. yaitu berlomba lomba mengumpulkan harta dan menggunakanya untuk hal hal yang tidak sesuai dengan pandangan syara dan penduduk pedesaan yang dahulunya fakirdan miskin sekarang telah di hamparkan kekayaan dunia kepada mereka lantas berlomba lomba membuat bangunan perumahan bertingkat dengan bermacam macam bentuk dan model. semua ini telah terjadi persis seperti yang di sinyalir rosulullah. kemudian beliau berkata lagi di akhir pembahasan, hal ini sudah nampak dengan jelas pada masa sekarang. orang orang sudah bermegah megahan dalam membangun rumah, berlomba lomba dalam tingginya bangunan, luasnya dan indahnya, bahkan sudah seperti gedung gedung pencakar langit yang terkenal di amerika dan negara negara lain.
apa yang dikatakan yusuf wabil tidak berbeda dengan yang di ucapkan sebagian ulama dulu, padahal seperti yang dikatakan Al-hafidz ibnu Hajar Al-asqolani [dalam kitabnya Fathul Baari], bahwa konteks hadis itu menunjuk kepada sesuatu yang belum terjadi, yang baru akan terjadi ketika telah mendekati kiamat. tetapi anehnya yusuf wabil tidak mencermati apa yang dikatakan al hafidz, padahal beliau membawakan pendapatnya. seandainya beliau mencukupkan pendapatnya seperti bagian terakhir yang dikatakanya maka akan lebih mendekati kebenaran atau bahkan kebenaran yang sesungguhnya. tetapi tentunya ini bagi sebagian ulama yang sepakat akan hal itu. karena saya pribadi punya alasan yang lain yang membuktikan bahwa apa apa yang di beritakan hadis hadis itu belum terjadi dan akan terjadi di masa al mahdi berkuasa.
sekarang kita perhatikan hadis yang pertama, disitu dikabarkan tentang budak perempuan yang melahirkan tuanya, dan pengembala yang bermegah megahan dalam hal bangunan. hal ini tersirat bahwa kejadian tersebut terjadi di masa al mahdi. alasanya adalah budak perempuan yang melahirkan tuanya. hal ini terjadi karena suatu peperangan yang mana budak tersebut hasil dari peperangan tersebut. peperangan disini insya allah di masa al mahdi, karena di masanyalah akan terjadi perang yang sesungguhnya (islam dan kafirin). kedua tentang pengembala yang berlomba lomba membangun rumah maka sudah pasti terjadi dimasanya, tentunya dilihat dari apa yang telah saya jelaskan. apa lagi ada beberapa hadis yang menjelaskan melimpah ruahnya harta dimasanya, seperti yang telah di sebutkan diatas. jadi pengembala yang berlomba lomba dalam hal bangunan adalah pemilik rumahnya, bukan sebagai pekerjanya. dan hadis kedua lebih merinci lagi sifat orang yang berlomba lomba tersebut.
suatu kekeliruan yang nyata apabila kita memaknai secara umum mengenai orang yang berlomba lomba dalam hal bangunan. hadis ketiga sudah cukup jelas bahwa rosulullah hanya menyebutkan orang saja. jadi memaknai secara umum termasuk indonesia adalah suatu kekeliruan. dan hadis itu pula memberikan suatu pelajaran kepada kita tentang ssesuatu yang sifatnya umum. ibnu abas adalah sahabat yang di juluki pakar tafsir oleh para ulama. begitu beliau mendengar apa yang dikatakan oleh rosulullah beliau langsung bertanya mengenai siapakah yang di maksud oleh rosulullah. jadi ibnu abas ketika mendengar sesuatu yang disampaikan rosulullah yang pada dasarnya sifatnya umumpun, beliau cepat tanggap dalam memahami peekataan rosulullah. semisal ini pula ada beberapa hadis yang sifatnya umum, tetapi jika diperhatikan dalam dalam maka akan terlihat kekususanya, kalaupun umumpun maka keumumanya masih terbatas.
Jadi` apa yang dikatakan para pemerhati masalah kiamat mengenai orang orang yang dulunya miskin kemudian berlomba lomba membangun rumah, maka hal itu hanya sebatas yang dilihatnya. kebetulan saja apa yang mereka saksikan sekarang ini sepertinya sesuai dengan apa yang dikatakan rosulullah. padahal orang orang yang disebut dalam hadis tersebut memperoleh kekayaan karena suatu pemberian dari al mahdi. seperti hadis tentang seseorang yang membawa emas untuk disedekahkan kepada orang lain tetapi di tolak. jika dipahami secara pada umumnya seorang yang miskin lalu memperoleh kekayaan dengan jalan mencari nafkah, maka tidak ada artinya rosulullah hanya mengatakan orang arab saja.
dari abu hurairah bahwa rosulullah bersabda, kiamat tidak akna tiba sampai dua golongan besar saling berperang hebat, padahal klaim mereka satu. dan juga sampai di kirim dajal pendusta [bukan dajjal yang hakiki, ini hanya nama sifat] yang jumlahnya hampir tiga puluh dan mereka semua mengaku utusan allah. kiamat juga tidak akan tiba sampai ilmu diangkat,banyak gempa, zaman semakin dekat, muncul fitnah fitnah, banyak pembunuhan, sampai harta benda melimpah ruah hingga pemilik harta di anggap orang yang menerima sedekahnya sendiri. sampai pemilik harta menyodorkan hartanya tetapi yang ditawari berkata aku tidak berhak atas harta ini, sampai manusia berlomba lomba dalam hal bangunan, samapi seorang laki laki melewati sebuah kuburan dan berkata andai saja aku menempati tempatnya dan sampai matahari terbit dari barat. ketika benar matahari terbit (dari barat) dan di lihat banyak orang, mereka semuanya beriman. itulah saat iman tidak berguna lagi bagi orang yang tidak beriman sebelumnya atau orang yang tidak berusaha memperoleh kebaikan dalam imanya. shahih Bukhari
tanda tanda kiamat yang di sebutkan dalam hadis di atas sifatnya berurutan kejadianya. ada yang telah terjadi dan telah usai, ada juga yang sudah terjadi dan masih terjadi, dan ada yang belum terjadi. dalam hadis tersebut di kabarkan akan ada dua golongan besar yang saling berperang. terlepas apakah itu peperangan antara ali dan muawiyah atau bukan yang jelas insya allah itu sudah terjadi. kemudian munculnya dajal dajal yang mengaku nabi. perlu dipahami ini bukan mulai terjadi setelah peperangan tersebut, tetapi sudah mulai terjadi di masa rosulullah. dan hal ini akan terus terjadi sampai yang terakhir munculnya dajjal yang sesungguhnya yang akan dibunuh isa ibnu maryam. kemudian di angkatnya ilmu dan cara di angkatnya ilmu dengan matinya para ulama.
kemudian tanda-tanda selanjutnya adalah banyak gempa, zaman semakin dekat, muncul fitnah fitnah. banyak gempa dalam hadis ini sulit untuk di tentukan waktunya, maksudnya sejak kapan banyak gempa tersebut terjadi, bila hal tersebut telah terjadi. hanya saja jika di lihat kata selanjutnya yaitu zaman semakin dekat maka sepertinya hal ini sudah di mulai. jika anda tidak yakin bahwa sekarang kita akan memasuki era akhir zaman, maka pahami dulu bahwa kita sekarang ini tengah memasuki era akhir zaman. dan era akhir zaman di mulai di masa al mahdi. jadi sebelum masa itu di sebut zaman semakin dekat atau mendekati akhir zaman. perlu diketahui bahwa dalam hadis yang shahih rosulullah pernah mengabarkan akan terjadi banyak gempa ketika merebaknya musik, miras dan wanita penghibur seperti hadis berikut ini.
dari imron bin hushain bahwa Rosulullah bersabda: pada umat ini akan terjadi tanah longsor, perubahan bentuk muka, dan kerusuhan. lalu ada salah seorang dari kaum muslimin bertanya, wahai Rosulullah, kapankah terjadinya hal itu? beliau menjawab, apabila di sana sini telah banyak biduan dan alat alat musik serta khamr (miras) sudah biasa di minum. jami at tirmidzi dikutip dari yaumul qiyamah hal 162
ada beberapa orang yang menerjemahkan kata khasfun dengan penenggelaman bukan dengan tanah longsor. setiap tanah longsor belum tentu karena gempa, tetapi setiap penenggelaman akan lebih sepesifik karena gempa bumi. dalam hadis tersebut akan terjadi gempa apabila musik telah merajalela, wanita penghibur dan khamr. jika selama ini sering terjadi gempa bumi, khususnya setelah tsunami aceh maka hal itu wajar wajar saja. karena jika dilihat hadis tersebut, gempa gempa sering terjadi karena semua tanda tandanya sudah terpenuhi. musik, wanita penghibur dan miras. dan gempa gempa yang sering terjadi akan semakin sering terjadi sepanjang tanda tanda itu belum lenyap.
kemudian tanda selanjutnya adalah zaman semakin dekat. yang dimaksud disini dekat dengan kiamat. tetapi jangan salah paham bahwa kiamat hanya terjadi ketika sudah tidak ada lagi umat islam. tentu saja di masa tersebut akan sering terjadi gempa seperti yang telah saya katakan. sekarang kita perhatikan dulu tanda selanjut di bagian harta benda yang melimpah ruah. seperti yang telah saya jelaskan bahwa tanda ini dimasa al mahdi. jika kita lihat tanda sebelumnya yaitu banyaknya pembunuhan, maka banyaknya pembunuhan tersebut mungkin terjadi dimasanya atau sebelum masanya/al mahdi. pembunuhan disini bisa terjadi karena peperangan, apakah karena kekuasaan atau yang lainya. sejauh apa yang saya perhatikan mengenai hadis hadis akhir zaman, maka saya lebih setuju untuk menempatkan tanda tersebut di masa menjelang munculnya al mahdi. yaitu munculnya sufyani, panji panji hitam yang semuanya itu menghasilkan terbunuhnya manusia dalam jumlah yang sangat banyak. dan hal itu huru hara di timur tengah. apa yang sedang terjadi sekarang ini, akan menjurus kesana. dan nyatanya timur tengah tengah bergejolak yang semuanya bermuara pada kekuasaan. hal ini bermula di tunisia terus mesir dan merambah di hampir semua negara timur tengah yang ujung ujungnya adalah merebut kekuasaan.
banyaknya pembunuhan dalam hadis tersebut sifatnya untuk umat islam. kalaupun ada pembunuhan diluar umat islam, maka hal itu diluar konteks hadis tersebut, sekalipun jumlahnya lebih banyak dari apa yang di alami oleh umat islam. sedangkan mengenai banyaknya pembunuhan tersebut sifatnya umum untuk umat islam, hanya saja keumuman ini masing mungkin untuk di bawa kedalam makna yang lebih sepesifik. misalnya di timur tengah. hal ini karena adanya beberapa hadis yang mengisyaratkan banyaknya terjadi pembunuhan terjadi di dunia arab. sedangkan sebagian peneliti yang membawa hadis ini atau menerapkan hadis pada kejadian kejadian seperti seorang anak membunuh orang tuanya, perampokan, dan semisalnya, maka saya kira itu hanya sebatas persangkaan belaka, yang tak di tunjang adanya isyarat isyarat dari hadis. jadi pembunuhan disini adalah sifatnya lebih sepesifik di dunia arab. saya sudah menjelaskan mengenai tema ini pada kajian FITNAH DUHAIMA.
sebelum munculnya banyak pembunuhan adalah munculnya fitnah fitnah. fitnah fitnah disini sifat nya umum tetapi ada beberapa negara yang lebih dominan dalam menghadapi fitnah fitnah tersebut. jika banyaknya pembunuhan belum terjadi tetapi munculnya fitnah fitnah rupanya sudah dan bahkan semakin menjadi jadi. karena fitnah fitnah ini tersirat dengan jelas ditujukan untuk umat islam, maka kita perhatikan apakah ada sesuatu yang tengah di hadapi oleh dunia islam pada umumnya. setidaknya ada dua atau bahkan lebih yang sangat jelas sedang melanda dunia islam.
pertama adalah peristiwa 11 september yang merupakan awal mula munculnya fitnah fitnah di dunia islam, tak terkecuali di indonesia. kenapa saya katakan demikian, hal ini karena pada umumnya fitnah fitnah yang melanda dunia islam berawal dari 11 september. contohnya adalah fitnah terroris. tak ada bukti bahwa osama adalah dalang 11 september, tetapi amerika dengan kemarahanya menyerang afghanistan. setelah tergulingnya taliban maka munculah aksi balas dendam hingga yang terkenal adalah aksi aksi yang kita katakan tidakan teroris. begitu pula taliban yang akhirnya melancarkan aksinya di berbagai negeri timur tengah dan yang lainya. afghan, pakistan, irak dll. dampaknya adalah perang sesama umat islam sendiri, karena taliban menganggap adanya negeri negeri timur tengah yang di anggap berpihak pada amerika.
kedua adalah perang yang dilakukan amerika terhadap bangsa irak dengan suatu tuduhan yang tentu saja tidak terbukti. setelah irak hancur maka kaum syaih yang mayoritas menduduki pemerintahan yang dipimpin oleh dua orang yaitu perdana menteri nuri al maliki dan presiden ....... tentu saja suni tidak tinggal diam walaupun dari kalangan sunipun menduduki jabatan dipemerintahan. setelah terpilihnya nuri yang syiah itu sebagai perdana menteri, maka terjadilah peperangan di antara mereka hingga yang terkenal dengan aksi bom bunuh dirinya. dan hal ini masih terjadi hingga saat ini.
ketiga. setelah terjadi aksi revolusi di dunia afrika kususnya tunisia maka hal itu merambah ke hampir semua dunia arab. diawali mesir yang akhirnya terguling, kemudian yaman, suriah, bahrain dan yang paling memanas ialah di libya. maka kegoncangan kegoncangan di dunia islam benar benar di manfaatkan dengan baik oleh amerika hingga akhirnya selalu turut campur urusan orang lain, dan yang paling terasa di libya. maka sepanjang timur tengah bergejolak maka sepanjang itu pula amerika akan selalu dan mencari keuntungan di balik huru hara yang sedang melanda timur tengah.
Jadi` apa yang menimpa dunia islam, kususnya setelah 11 september hingga saat ini, yang telah terjadi, yang masih terjadi, yang sedang terjadi dan semakin menjadi jadi ini adalah yang di maksud munculnya fitnah fitnah dalam riwayat bukhari diatas. Tetapi seyakin apapun mengenai hal ini, jika menurut Allah salah maka tetap salah. hanya saja itulah yang terlihat dengan sangat jelas. wallahu a'lam
apa yang sedang terjadi ditimur tengah pada saat ini, maka kiranya saya tidak berlebihan bila saya katakan bahwa apa yang sedang terjadi di timur tengah saat ini adalah sebab adanya banyak pembunuhan yang disebutkan hadis bukhari diatas, apalagi kedua tanda tersebut diucapkan secara berurutan. seperti munculnya sufyani di suriah yang mana hal itu juga karena kekuasaan, maka sepertinya suriah saat ini tengah diambang kehancuran. dalam peristiwa ini, yaitu munculnya sufyani, maka akan banyak terjadi pertumpahan darah yang akhirnya munculah seseorang dari sekian banyak orang yang akan memerangi sufyani, yaitu seorang yang akhirnya di baiat sebagai al mahdi. begitu juga penaklukan palestina yang akan menimbulkan pertumpahan darah baik karena pihak kafirin atau sesama umat islam sendiri. begitu juga yaman yang dalam hadis yang shahih dikatakan akan keluar seseorang dari al qathani. maka apa yang sekarang terjadi di yaman sepertinya akan semakin memburuk. maka apa yang tidak disebutkan dalam hadis bukan berarti mereka harus tenang tenang saja.
dalam hadis diatas setelah penyebutan munculnya fitnah fitnah dan banyaknya pembunuhan kemudian melimpahnya harta benda yang hal ini terjadi dimasa al mahdi. hal ini terjadi setelah munculnya banyak pembunuhan dan tentunya bisa jadi dalam rentang waktu satu atau dua tahun, dan yang jelas al mahdi akan berkuasa dan hidup sekitar tujuh atau sembilan tahun. lalu setelah mereka merasakan melimpah ruahnya harta maka akan diiringi dengan sesuatu yang di sifati dengan berlomba lomba membuat bangunan. karena inilah saya tak sependapat dengan sebagian pemerhati masalah kiamat yang mengatakan bahwa berlomba lombanya manusia dalam membuat bangunan sudah terjadi. hadis di atas belum terjadi dan akan terjadi dimasa al mahdi, dan harta yang di dapatkan juga bukan semata mata hasil dari mencari nafkah, tetapi karena pemberian al mahdi. kemudian setelah ini, dikabarkan adanya seseorang yang melewati kuburan yang berharap dirinyalah yang ada di dalam kubur itu. imam mahdi hanya hidup selama tujuh atau sembilan tahun tetapi rupanya dalam waktu yang singkat itu maka terasa singkat pula perputaran nasib seseorang.dan bila hal ini sudah terjadi maka TERBITLAH MATAHARI DARI BARAT dan hal ini terjadi dimasa Al mahdi.mengenai hal ini akan saya jelaskan pada kajian selanjutnya. pada kajian saatnya matahari terbit dari barat, insya allah sifatnya pasti.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar